Hukrim

Pelaku Penembakan di Abiansemal Belum Jadi Tersangka

 Senin, 15 Agustus 2022, 22:58 WITA

beritabali/ist/Pelaku Penembakan di Abiansemal Belum Jadi Tersangka.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Satuan Reskrim Polres Badung berhasil menangkap pelaku penembakan terhadap Ni Luh Putu Suksma Lusiana Putri (33) saat naik motor di Jalan Raya Ayunan Desa Ayunan Abiansemal Badung, Firdaus Aby alias Abby (24). 



Mahasiswa pengemudi mobil Lexus yang kabur itu diringkus di salah satu villa di Jalan Dewi Sri, Kuta, pada Minggu 14 Agustus 2022. Namun sehari pascapenangkapan, Polisi belum menetapkan Firdaus sebagai tersangka. Sementara terungkap senjata yang digunakan untuk menembak korban adalah senapan angin. 

Menurut Kapolres Badung AKBP Leo Dedi Defretes pihaknya belum menetapkan pemuda asal Cianjur, Sukabumi, Jawa Barat itu sebagai tersangka karena keteranganya masih didalami. 

"Masih diperiksa dan akan dilakukan gelar perkara dulu sebelum menaikan status pelaku menjadi tersangka," ujarnya ke awak media saat menggelar jumpa pers, pada Senin 15 Agustus 2022. 

Selain mengamankan Firdaus Aby, Polisi juga menyita senjata laras panjang milik pelaku yang sebelumnya viral di media sosial. Senjata itu ternyata senapan angin bukan senjata airsoft gun laras panjang. 

Yang menarik, walau tidak ada korban jiwa, Polisi malah menutup wajah mahasiswa itu dengan zebo dan tangan tidak diborgol seperti pelaku kriminal lainnya. 

Perwira melati dua di pundak itu mengatakan dalam pengakuan Abby, senjata yang viral itu bukan dipakai pelaku tapi milik temannya bernama Ajik asal Penarungan, Mengwi. 

Dimana Ajik membawa senjata tersebut dalam posisi mengendarai motor sambil menunjukan lokasi menembak burung di lokasi. 

"Sedangkan pelaku membawa senapan ini dan berniat menembak burung kokokan di sawah," ungkap AKBP Leo sembari menunjukan senapan angin yang dijadikan barang bukti.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending