Hukrim

Maling Gondol Perhiasan di Art Shop Perak Batubulan Seharga Puluhan Juta Rupiah

 Senin, 04 Maret 2024, 21:14 WITA

beritabali/ist/Maling Gondol Perhiasan di Art Shop Perak Batubulan Seharga Puluhan Juta Rupiah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Unit Reskrim Polsek Sukawati telah mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan pada Sabtu 2 Maret 2024 sekira pukul 22.00 WITA. Pelaku adalah I Kadek Supardi (42), warga Busungbiu Buleleng.

Menurut Kapolsek Sukawati Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi, penangkapan pelaku dipimpin Kanit Reskrim IPTU I Kadek Patra dan Panit Opsnal IPDA I Nengah Suardika. Kejadian berlangsung Rabu 13 Februari 2024, sekitar pukul 02.00 WITA, bertempat di JP Silver Jl. Batu Intan Selatan Banjar Kapal, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Saat kejadian, korban sedang berada di Rumah Sakit Wings, kemudian ditelpon saksi 1 mengatakan bahwa perhiasan perak di JP. Silver ada yang hilang. 

Atas informasi tersebut korban bergegas pulang ke Artshop JP Silver, sekira pukul 12.00 WITA, korban tiba di JP Silver, kemudian bersama saksi melakukan pengecekan dan setelah dicek teryata benar barang berupa perhiasan perak yang sudah siap dikirim dan barang setengah jadi yang sebelumnya ditaruh di dalam rak dan di atas meja JP. Silver telah hilang. Kemudian korban memutar rekaman CCTV yang ada di JP. Siver. 

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku dengan memakai mantel yang menutupi kepala, memakai celana panjang dan sandal jepit masuk ke dalam Arshop JP. Silver melalui jendela, kemudian mencongkel rak kaca/buffet dengan menggunakan alat seperti tang setelah itu pelaku mengambil perhiasan yang ada di dalam rak dan yang ada di atas meja, kemudian kabur membawa perhiasan tersebut.

Adapun perhiasan perak yang hilang berupa 5,8 Kg barang jadi berupa cincin, gelang, anting, dan liontin; Rantai Perak seberat 200 gr;  1 (satu) buah HP. Merk Redmi 12C Warna Abu-abu. Kerugian yang dialami Rp 66.000.000.

“Menindak lanjuti laporan tersebut Tim Opsnal Polsek Sukawati mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta mengecek rekaman CCTV di TKP dan seputaran TKP, kemudian memperdalam keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” ujar Kapolsek Kompol Johni didampingi Kasi Humas Polsek Sukawati. 


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending