Hukrim

Komplotan di Jembrana Mencuri Laptop Hingga Seperangkat Gong

 Senin, 05 Desember 2022, 10:59 WITA

beritabali/ist/Komplotan di Jembrana Mencuri Laptop Hingga Seperangkat Gong.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil ditangkap Jajaran Satreskrim Polres Jembrana. Ketiga pelaku diantaranya Komang AR (27) asal Desa Baluk, Kecamatan Negara, COM (17) Asal Desa Baluk serta I Komang AD (27) yang jug asal Desa Baluk.



Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Muhamad Reza Pranata Minggu (05/12/2022) mengatakan, ketiga pelaku ini ditangkap setelah menerima laporan, dimana ketiga pencuri ini telah beraksi di beberapa TKP. 

Hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, pelaku mengakui mencuri di Villa Miring Desa Pekutatan, Jembrana, mencuri daun gambelan dan di Desa Pengeragoan dan Wantilan Pura Puseh Desa Delodberawah Kecamatan Mendoyo dan mencuri senapan angin di Kecamatan Melaya

 

Reza menambahkan dua dari Tiga pelaku ini ada masih dibawah umur dan satu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Keduanya tidak dilakukan penahanan karena masih dibawa umur dan satunya gangguan jiwa.

Dalam melakukan aksinya, Pelaku AR dan COM bertugas mengeksekusi sasaran,sedangkan I Kmang AD berperan memberikan informasi calon korban yang akan dicuri.

"Ketiga tersangka masih kita mintai keterangan untuk mengembangkan kasus pencurian ini. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP ayat ke 3 dan 4 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Hasil dari aksi pencurian mereka diamankan barang bukti berupa satu unit laptop, sepeda motor pelaku, senapan angin, satu perangkat gong.

Penulis : bbn/jbr

Editor : Robby




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending