Hukrim

Kepincut Motor Ninja, Pria di Gianyar Malah Ditipu di Marketplace

 Jumat, 19 Januari 2024, 04:15 WITA

beritabali/ist/Kepincut Motor Ninja, Pria di Gianyar Malah Ditipu di Marketplace.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Kasus penipuan penjualan motor Kawasaki Ninja kembali terjadi di Gianyar. Kali ini menimpa warga Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar, I Made Daweg.

Saat melihat iklan di marketplace Facebook (FB) korban tertarik membeli motor Kawasaki Ninja warna kuning dengan harga Rp9 juta.

Karena tertarik, Made Daweg pun masuk perangkap si penipu. Harga di penawaran yang tadinya Rp9 juta, justru melonjak dan tertipu dengan total Rp23 Juta lebih. 

Anak korban Made Daweg, I Putu Widarta, mengatakan kasus penipuan pembelian motor yang dialami oleh ayahnya terjadi pada Selasa (17/1) pukul 13.26 WITA.

Saat itu dirinya diminta oleh ayahnya I Made Daweg untuk mengirim uang sebesar Rp9 juta ke nomor rekening BNI 1815043930 atas nama Jajang Wardandi. Putu Widiarta kemudian mentransfer sejumlah uang itu melalui mobile banking Mandiri miliknya.

Kepada anaknya, korban mengatakan uang itu dipakai untuk membeli satu unit sepeda motor ninja 150R SS warna kuning dari orang yang mengaku bernama Ramadan Bagus Pradana yang beralamat di Malang, Jawa Timur.

Setelah sebelumnya sudah mentransfer uang sebanyak Rp9 juta, ayahnya kemudian meminta untuk mentransfer uang lagi sejumlah Rp8.652.500 dengan alasan pelunasan pembelian sepeda motor. 


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending