Hukrim

Kasus 350 Calon PMI Bali Ditipu, Polda Panggil Direktur PT MAG

 Senin, 26 September 2022, 08:42 WITA

beritabali/ist/Kasus 350 Calon PMI Bali Ditipu, Polda Panggil Direktur PT MAG.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Polda Bali merencanakan pemanggilan terhadap Direktur PT. Mutiara Abadi Gusmawan (MAG) Diamond bernama Muhammad Akbar Gusmawan dan Penanggung jawab Gina Agoylo Cruz San Dexter Insoy. 



Pemanggilan ini terkait kasus dugaan penipuan yang dialami 350 calon pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bali oleh PT MAG Diamond. 

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto, pihaknya segera akan memanggil Direktur dan Penanggung Jawab usai penyidik Ditreskrimum mengumpulkan bukti bukti dan pemeriksaan dari pihak pelapor. 

"Ya setelah penyidik Bidang Ketenagakerjaan mengumpulkan keterangan dan bukti, pasti akan di panggil," terangnya ke awak media, pada Minggu 25 September 2022. 

Dijelaskanya, pihaknya telah menyelidiki dugaan kasus penipuan yang menimpa 350 PMI sebagai calon pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bali oleh PT MAG Diamond. 

Perwira melati tiga di pundak itu mengatakan sebanyak 16 orang dari 350 calon PMI sudah dimintai keterangan. Dari keterangan para pelapor kejadian berawal pada akhir Juli 2020. Dimana pelapor mendapat informasi tentang pembukaan lapangan pekerjaan ke luar negeri yang diselenggarakan oleh PT. MAG yang berkantor di Jalan Mertanadi, Kabupaten Badung. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending