Hukrim

Hari Pertama Operasi Zebra Agung, Ratusan Pelanggar Terekam CCTV ETLE

 Kamis, 24 November 2022, 20:29 WITA

beritabali/ist/Hari Pertama Operasi Zebra Agung, Ratusan Pelanggar Terekam CCTV ETLE.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Direktorat Lalu Lintas Polda Bali menggelar Operasi Zebra Agung 2022 yang di mulai pada Kamis 24 November hingga 7 Desember 2022. Operasi Zebra ini mengutamakan penindakan tilang secara elektronik atau yang biasa disebut Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE). 



Penindakan ini dilakukan untuk menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas. 

Menurut Direktur Lantas Polda Bali Kombes Ruminio Ardano, Operasi Zebra digelar selama 14 hari. Dalam pelaksanaannya, Polda Bali akan bekerja sama dengan TNI, Jasa Raharja Bali serta Dinas Perhubungan Provinsi Bali.

Kombes Ruminio kembali menjelaskan, operasi kali ini mengedepankan pola operasi yang bersifat preemtif dan preventif. Bahkan didukung pola penegakan hukum secara elektronik (ETLE), baik secara statis maupun mobile. 

Diterangkanya, Ditlantas Polda Bali telah mengoperasikan 8 titik ETLE yang tersebar di wilayah Denpasar dan Badung. Untuk penegakkan hukum terdapat 5 prioritas pelanggaran yang harus diperhatikan. 

"Pelangaran pertama yakni menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, penggunaan helm SNI dan safety belt, melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan," tegasnya. 


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending