Hukrim

Dijanjikan Menang Tender, Bos Rumah Makan di Karangasem Tertipu Ratusan Juta Rupiah

 Kamis, 14 September 2023, 22:41 WITA

bbn/ilustrasi/Dijanjikan Menang Tender, Bos Rumah Makan di Karangasem Tertipu Ratusan Juta Rupiah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Diduga diiming-imingi menang tender pengadaan benih ikan lele, seorang pemilik rumah makan inisial IWD asal Karangasem melapor ke polisi karena merasa ditipu oknum hingga ratusan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Karangasem, AKP. Reza Pranata dikonfirmasi Kamis (14/9/2023) membenarkan adanya laporan tersebut. Ia mengatakan, sebelum melapor, yang bersangkutan dijanjikan untuk mendapatkan tender bibit lele oleh seorang seseorang dari Badung. 

Dalam prosesnya, pelapor sempat beberapa kali mentransfer uang dengan nilai total sekitar Rp.400 juta atas permintaan oknum tersebut diduga sebagai alasan untuk dipakai keperluan memperlancar proses tender agar bisa dimenangkan. Hanya saja, karena tak kunjung ada kejelasan akhirnya yang bersangkutan melapor ke Polres Karangasem

"Ya benar, ada laporan kemarian, kerugiannya sekitar Rp.400 juta, pelapor dijanjikan mendapat proyek tender pengadaan ikan lele, tapi disuruh bayar uang pelicin agar bisa menang," ujarnya.

Sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan latar belakang oknum yang diduga melakukan penipuan tersebut. Sementara sesuai laporan identitas terlapor sudah dikantongi pihak kepolsian. Untuk memperjelas, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending