Hukrim

Deposan LPD Anturan Datangi PN Singaraja, Protes Vonis 3 Bulan

 Kamis, 06 Oktober 2022, 00:11 WITA

beritabali/ist/Deposan LPD Anturan Datangi PN Singaraja, Protes Vonis 3 Bulan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Menjelang dilaksanakan sidang kasus pengancaman dengan terdakwa Wakil Kelian Desa Adat Anturan Ketut Supandra, sejumah deposan LPD Anturan mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Singaraja yang dikomandoi Ketua Korlap Deposan LPD Anturan Ketut Yasa, Rabu 5 Oktober 2022 dengan menyampaikan aspirasi terkait kasus pengancaman tersebut.



Para deposan berkumpul di halaman depan Pengadilan Negeri (PN) Singaraja dan selanjutnya diterima oleh Humas Pengadilan Negeri Singaraja Made Hermayanti Muliartha S.H., dan I Gusti Juliartawan S.H., M.H., yang selanjutnya melakukan pertemuan dengan 5 orang perwakilannya di ruang mediasi dan diversi PN Singaraja.

Ketua Korlap Deposan LPD Anturan, Ketut Yasa menyebutkan, kadatangan para deposan ke PN Singaraja untuk menyampaikan aspirasi berkaitan dengan kasus pengancaman yang dilakukan Wakil Kelian Adat Supandra terhadap Korlap Deposan Ketut Yasa.

"Kami berharap matinya hati nurani Jaksa Penuntut Umum dengan memberikan hukuman 3 bulan, tidak berlanjut kepada majelis hakim atas keputusannya. Sesuai dengan undang undang ITE terkait pengancaman maksimal hukuman 4 tahun penjara dan denda paling banyak Rp750 juta. Ada apa ini, apakah ada sesuatu yang ditutup-tutupi dari kami?," tegas Yasa.

Juru Bicara PN Singaraja, Hermayanti Muliartha saat menerima para deposan di PN Singaraja mengaku menampung aspirasi yang disampaikan. 

"Untuk masalah LPD Anturan kami tidak mengetahui apa-apa. Terkait masalah tuntutan merupakan kewenangan JPU, dan kami tidak bisa mencampuri. Kemudian terkait menghadirkan saksi ahli, juga merupakan kewenangan JPU. Jika menurut JPU sudah membuktikan merasa cukup maka sudah cukup. Kami tidak dapat masuk ke dapur JPU," tegasnya.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending