Hukrim

Bule Denmark Gugat Praperadilan Polres Buleleng

 Jumat, 30 September 2022, 21:52 WITA

beritabali/ist/Bule Denmark Gugat Praperadilan Polres Buleleng.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Warga negara asing (WNA) asal Denmark, Lars Christensen mengajukan gugatan praperadilan terhadap Polres Buleleng ke Pengadilan Negeri (PN) Singaraja terkait dikeluarkannya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus UU ITE. 



Permohonan praperadilan tersebut ditujukan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia c.q. Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Resor Buleleng.

Gugatan praperadilan terhadap Polres Buleleng tersebut dilayangkan Lars Christensen ke PN Singaraja, tentang penghentian penyidikan atas nama tersangka Ni Luh Sukerasih, tertanggal 8 September 2022. Lars Christensen menganggap SP3 yang diterbitkan Sat Reskrim Polres Buleleng tidak sah menurut hukum dan tidak mempunyai kekuatan hukum yang mengikat. 

Pihaknya meminta penyidikan dilanjutkan dan berkas perkara dilimpahkan ke jaksa penuntut umum Kejari Buleleng untuk kemudian dilimpahkan ke PN Singaraja untuk disidangkan.

Humas PN Singaraja, Hermayanti Jumat 30 September 2022 membenarkan adanya permohonan praperadilan terhadap Polres Buleleng. Rencananya sidang praperadilan tersebut akan mulai digelar pada Senin 10 Oktober 2022 mendatang. 

"Benar, pemohon atas nama saudara Lars Christensen," ungkapnya singkat.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending