Hukrim

Bentrok di Kesiman Sepakat Damai, Tak Tuntut Ganti Rugi Pembakaran Tiga Motor

 Kamis, 04 Januari 2024, 06:14 WITA

beritabali/ist/Bentrok di Kesiman Sepakat Damai, Tak Tuntut Ganti Rugi Pembakaran Tiga Motor.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Kasus bentrok antar pemuda di Jalan Pucuk nomor 99X Banjar Tangtu, Kesiman Kertalanggu, Denpasar Timur, pada 1 Januari 2024 sekitar pukul 01.00 WITA, berakhir damai

Dalam perdamaian tersebut, kedua belah pihak sepakat tidak akan menuntut ganti rugi baik kerusakan dan pembakaran 3 unit sepeda motor. 

Proses perdamaian itu diselesaikan di Ruang Restorative Justice (RJ) Satreskrim Polresta Denpasar, pada Selasa 2 Januari 2024 sore. Hadir Wakapolresta Denpasar Kombes Pol. Dr. I Wayan Jiartana didampingi Kasat Reskrim Kompol Mirza Gunawan, SIK, serta Kasat Intelkam Kompol I Wayan Sudita, SH., MH. memimpin langsung proses mediasi tersebut.

Mediasi dihadiri masing-masing 10 orang perwakilan dari kedua kelompok. Yakni warga Banjar Tangtu dan perwakilan warga Flobamora. Sementara, kedua belah pihak telah membuat pernyataan kesepakatan damai

Di mana, pihak pertama diwakili Ruben Mone yang mewakili warga Sumba dan Manggarai dan pihak kedua diwakili I Made Sudarsana (45) selaku pihak kedua mewakili Prajuru dan Warga Banjar Tangtu Kesiman Kertalanggu, Denpasar Timur. 

Sejumlah poin penting dalam kesepakatan damai tersebut diantaranya bahwa pihak pertama dan pihak kedua sudah sepakat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

Kemudian, kedua belah pihak tidak akan melakukan tuntutan apapun melalui jalur hukum yang berlaku. Bahwa pihak kedua akan menjaga keamanan pihak pertama dari akibat adanya kejadian penganiayaan dan perusakan tersebut. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending