Hukrim

Arya Wedakarna Dipecat, Polda Bali Tetap Proses Laporan

 Sabtu, 03 Februari 2024, 07:16 WITA

bbn/dok beritabali/Arya Wedakarna Dipecat, Polda Bali Tetap Proses Laporan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Badan Kehormatan (BK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI resmi memecat I Gusti Ngurah Arya Wedakarna atau yang akrab dikenal dipanggil Senator AWK. 

Pria yang kerap kontroversial ini diberhentikan dari DPD RI menyusul laporan pengaduan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait ucapan AWK yang menimbulkan kegaduhan bernuansa SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan). 

Lantas bagaimana dengan laporan masyarakat terhadap terlapor AWK yang saat ini masih dalam proses penyelidikan Direktorat Reskrimsus Polda Bali

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan setiap laporan masyarakat akan disikapi termasuk pelaporan terhadap terlapor Senator AWK. 

Dijelaskannya, dalam kasus ini, AWK juga membuat laporan terkait kasus yang menimpanya. Laporan AWK tersebut juga harus direspons oleh pihak kepolisian secara profesional. 

"Tugas Polisi apabila menerima laporan akan menyelidikinya, memeriksa saksi-saksi dan sebagainya," beber mantan Kapolresta Denpasar ini, pada Jumat 2 Februari 2024. 

Ia pun menjelaskan bahwa untuk laporan di Polda Bali terhadap terlapor AWK baru satu. "Baru satu laporan," terangnya. 

Ditanya tentang laporan di Mabes Polri yang dilimpahkan ke Polda Bali, Kombes Jansen mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman. Jadi, katanya pada intinya Polri tugasnya adalah menjaga stabilitas keamanan. Dan, yang kedua kalau ada pelaporan-pelaporan kita dalami. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending