Ekbis

Tingkat Literasi Keuangan di Bali Baru Capai 38,06%

 Kamis, 11 Februari 2021, 05:25 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Giri Tribroto menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil Survey Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) tahun 2019, tingkat literasi keuangan nasional sebesar 38,03% dan tingkat inklusi keuangan nasional sebesar 76,19%.

Sedangkan untuk di Provinsi Bali, tingkat literasi sebesar 38,06% dengan tingkat inklusi 92,91%. "Dari data tersebut masih terdapat kesenjangan antara tingkat Literasi dengan tingkat Inklusi mencerminkan rendahnya tingkat pemahaman masyarakat Indonesia tentang keuangan," jelasnya, Rabu (10/5) di Denpasar dalam acara OJK NGORTE (Ngobrol Ringan dan Santai untuk Edukasi) bersama IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Provinsi Bali dan anggota IWAPI dari seluruh Indonesia melalui Daring. 

Dirinya juga sangat berharap agar para peserta memperoleh informasi yang benar tentang OJK, investasi maupun perencanaan keuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IWAPI Bali A.A.A. Ngurah Tini Rusmini Gorda sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meningkatkan pemahaman para wanita dan ibu rumah tangga tentang pentingnya perencanaan keuangan.

Narasumber kegiatan adalah Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Bali, Ida Bagus Putu Siwa Adnyana dengan materi Pengenalan OJK dan Waspada Investasi Ilegal. Sedangkan untuk perencanaan keuangan dibawakan oleh Agus Helly Setyono. 
Semuanya berharap bahwa kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan tingkat Literasi dan Inklusi Keuangan di Provinsi Bali.

Penulis : bbn/aga



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending