Ekbis

PT AP I Berharap Pengelolaan Bandara Bali Utara Terkoneksi Bandara Ngurah Rai

 Selasa, 01 Januari 2019, 05:00 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 
PT Angkasa Pura (AP) I berharap pengelolaan bandara di Bali Utara masih terkoneksi dengan pengelolaan bandara Ngurah Rai untuk memudahkan pengaturan slot mengingat pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Bali yang signifikan.

Direktur Utama PT. Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi mengatakan untuk pengembangan bandara Bali Utara pola yang digunakan nantinya akan sangat ideal jika bisa dioperasikan oleh pengelola bandara yang sama karena, akan bisa dikelola dengan baik. "Akan ideal jika dikelola oleh pengelola Bandara yang sama sehingga memudahkan mengatur slotnya," ujarnya, Senin (31/12).
 
Dilanjutkan, saat ini pihak terkait sedang memasuki tahapan pengumpulan data-data dan informasi. Mungkin nanti, lanjutnya, hal pertama dilakukan yaitu berkomunikasi lebih baik lagi dengan Pemda guna mendapat gambaran lebih detail mengenai Bali utara terkait persoalan tanah, status serta akses jalan. 
 
"Kan, baru kemarin dikunjungi Bapak Menteri Perhubungan RI yang pelaksanaannya kembali muncul lagi. Jika dilihat dari studi dari Bank Dunia mensyaratkan, jika ingin kembangkan Bali utara idealnya harus terkonek dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai", katanya. 
 
 
Sementara terkait dintunjuk untuk pengelolaan bandara Bali utara, dirinya menyatakan siap dan akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait. "Dalam satu dua minggu ini akan kami coba mendalami lebih lanjut lagi," tutup Fahmi.

Penulis : bbn/aga

Editor : Tantri




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending