Ekbis

Perdana, Petani Tembakau Dapat Jaminan Sosial dari Hasil Cukai

 Senin, 03 Oktober 2022, 21:38 WITA

beritabali/ist/Perdana, Petani Tembakau Dapat Jaminan Sosial dari Hasil Cukai.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Lombok Timur (Lotim) merupakan penghasil tembakau terbanyak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ada sekitar 16 ribu lebih petani/buruh tani tembakau di Lotim.



Dan pertama di Indonesia, alokasi dana DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) tahun ini memberikan perlindungan kepada petani dan buruh tani tembakau. 

Kadisnakertrans NTB, l Gede Putu Aryadi, S Sos MH menyampaikan bahwa Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB mendapatkan alokasi dana DBHCHT sebesar 7,5 miliar.

"Pertama di Indonesia alokasi dana DBHCHT tahun ini memberikan perlindungan kepada petani dan buruh tani tembakau yang katagori kurang mampu dan diapresiasi disambut baik oleh pemerintah pusat atas kebijakan pak Gubernur," ujar Putu Gede Aryadi, saat Launching Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 10.000 Petani/Buruh Tani Tembakau di Aula SMKN 1 Sakra Desa Suwangi Timur, Lombok Timur, (3/10).

"Saat ini kita bisa berikan jaminan perlindungan kepada 10.000 petani. Sehingga kita harapkan ke depan ada komitmen dan kebijakan Bupati Lombok Timur untuk menambah sisanya sebagai penerima manfaat," jelas Putu Gede Aryadi. 

Launching Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 10.000 Petani/Buruh Tani Tembakau diberikan secara simbolis melalui dana DBHCHT Provinsi NTB oleh Gubernur Zulkieflimansyah. 


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.