Ekbis

Perbankan Edukasi Masyarakat untuk Melek Keuangan Digital

 Kamis, 08 Desember 2022, 13:19 WITA

beritabali/ist/Perbankan Edukasi Masyarakat untuk Melek Keuangan Digital.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Era digitalisasi tidak dapat dihindari lagi dalam dunia usaha kedepannya. Maka itu, masyarakat perlu didorong agar percaya diri (PD) dalam berbisnis serta mengelola keuangan khususnya dengan layanan keuangan digital.



Melihat pentingnya hal tersebut salah satu Bank BUMN PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, menggelar wadah berupa Pesta Rakyat Simpedes BRI yang tujuannya agar para pelaku UMKM dapat memberikan perubahan yang positif dan signifikan bagi masyarakat.

“Pesta Rakyat Simpedes dilakukan di Bali merupakan salah satu bentuk dukungan BRI terhadap UMKM di Bali. Kami menggandeng seluruh UMKM binaan untuk hadir dan tentunya kami berikan pelayanan yang utuh bagi UMKM dan juga para nasabah BRI, harapan kami ini mampu menstimulasi perekonomian mikro di Kota Denpasar," jelas Direktur Mikro Bisnis BRI Supari, Rabu (7/12) di Denpasar.

Menurutnya, di kegiatan ini juga memberi edukasi literasi digital kepada para pedagang pasar di 15 titik pasar tradisional.

"BRI menyambangi 15 titik pasar tradisional tersebut guna memberikan sosialisasi serta edukasi terhadap layanan keuangan digital yang dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan bisnis dan keuangan masyarakat Denpasar," ujarnya.

Suparidi berharap edukasi digital ini dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat untuk perlahan menuju transisi ke keuangan digital.

Penulis : bbn/aga

Editor : Robby






Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending