Ekbis

Peningkatan Ruas Jalan Kedisan-Terunyan, Bangli Digelontor Anggaran Rp50,5 Miliar

 Senin, 15 April 2024, 18:02 WITA

beritabali/ist/Peningkatan Ruas Jalan Kedisan-Terunyan, Bangli Digelontor Anggaran Rp50,5 Miliar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Bangli. 

Ruas jalan Kedisan menuju Desa Terunyan, Kecamatan Kintamani masuk dalam program Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun 2024. Tak tanggung-tanggung, pemerintah pusat menggelontorkan anggaran Rp50,5 miliar untuk peningkatan ruas jalan.

Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli Dewa Ngakan Ketut Widyana Maya dikonfirmasi Senin (15/4/2024) mengatakan ruas jalan Kedisan-Terunyan yang panjangnya mencapai 8,4 kilometer akan diperlebar dari semula 3 meter hingga 3,5 meter menjadi 5,5 meter.

Selain itu pengerjaan juga termasuk perbaikan Dinding Penahan Tanah (DPT) dan upaya mengatasi tebing longsor yang kerap terjadi. Hingga saat ini prosesnya mulai memasuki masa tender. Selanjutnya, pada bulan Mei akan diumumkan pemenang tender proyek dan penandatangan kontrak dengan waktu pengerjaan tujuh bulan.

Ditambahkan, pada tahun 2023 lalu beberapa ruas jalan di Bangli juga masuk program IJD, di antaranya ruas jalan Lembean langgahan dan Pludu - Abuan serta ruas jalan Penelokan - Ulundanu.

"Dengan jalan yang bagus, akomodasi wisata diharapkan bisa berkembang, areal sekitar menjadi lebih bersih, termasuk hasil pertanian warga di sekitar menjadi lebih lancar. Disamping itu dengan berbagai pembagunan yang dilakukan, kawasan sekitar Danau Batur menjadi world class destination," pungkas Dewa Ngakan.

Penulis : bbn/bgl

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Bangli 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending