Ekbis

Pengembangan Hutan Mangrove Diharapkan Beri Kesejahteraan Nelayan

 Jumat, 08 Oktober 2021, 19:55 WITA

beritabali/ist/Presiden Jokowi saat meninjau kawasan hutan mangrove di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Kepala UPTD Tahura Ngurah Rai Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Pemprov Bali, Ketut Subandi turut hadir dalam kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan Iriana Jokowi ke pusat informasi mangrove di kawasan Hutan Tahura Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Jumat (8/10). 

Ia mengatakan, Jokowi ingin hutan mangrove di Denpasar ini menjadi pusat informasi mangrove dunia. Dirinya menyambut baik rencana tersebut. 

Sejalan dengan itu, dia berharap pemerintah dapat mendukung agar sarana dan prasarana di kawasan ini semakin baik. 

"Ke depan, semoga ini menjadi tempat percontohan yang bagus, pengelolaan yang baik bersama pemberdayaan masyarakat," terang Subandi. 

Selama ini, konservasi dilakukan bersama 12 kelompok nelayan di kawasan hutan mangrove. Para nelayan ikut menanam mangrove dan berupaya mengatasi berbagai persoalan, salah satunya kebersihan hutan dari sampah kiriman. 

Pihaknya secara rutin mengajak warga dan nelayan untuk bersih-bersih kawasan. Kegiatan itu dilakukan secara manual, dengan mengendarai kapal nelayan. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending