Ekbis

Pemedek di Pura Besakih Kini Bisa Dana Punia Non Tunai Lewat QRIS

 Sabtu, 30 Maret 2024, 17:58 WITA

beritabali/ist/Pemedek di Pura Besakih Kini Bisa Dana Punia Non Tunai Lewat QRIS.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Pemedek yang datang sembahyang ke Pura Agung Besakih selama berlangsungnya Karya Ida Bhatara Turun Kabeh tahun 2024 ini dimudahkan dengan sistem dana punia melalui QRIS

Fitur ini bisa diakses oleh pemedek secara langsung dengan cara melakukan scan barcode Qris yang telah dipasang oleh panitia karya di tempat penerimaan dana punia.

Dengan adanya penerapan teknologi ini, tentu akan sangat membantu dan mempermudah bagi pemedek untuk medana punia. Pemedek tidak perlu lagi antre, tinggal scan dan menyesuaikan nominal dana punia seikhlasnya maka bisa langsung masuk ke rekening yang disediakan oleh pihak panitia atau pihak Pura. 

Ketua Panitia Karya Ida Bhatara Turun Kabeh yang juga Bendesa Adat Besakih, Jero Mangku Widiarta membenarkan adanya penerapan QRIS untuk dana punia pada Karya tahun 2024 ini di Pura Besakih. Ia mengatakan, stand dana punia juga dilengkapi barcode yaitu di Pura Penataran. 

"Jika ada pamedek yang ingin dana punia dengan menggunakan mobile banking bisa diakses melalui barcode tersebut, nanti dana punia akan langsung masuk ke rekening Pura," kata Widiarta, Sabtu (30/3/2024). 

Ada tiga barcode bank yang disediakan disana, antara lain Bank BPD Bali, BRI, dan juga BNI. Langkah ini dilakukan seiring dengan perkembangan zaman karena ada beberapa pemedek yang terkadang tidak membawa uang tunai tetapi berniat untuk medana punia.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending