Ekbis

Lapangan Dangin Carik Tabanan Akan Ditata, Siapkan Rp2,5 Miliar

 Rabu, 02 Februari 2022, 11:10 WITA

beritabali/ist/Lapangan Dangin Carik Tabanan Akan Ditata, Siapkan Rp2,5 Miliar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Pemerintah kabupaten Tabanan berencana melakukan penataan wilayah Lapangan Alit Saputra atau Lapangan Dangin Carik. Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan pihaknya akan menyiapkan anggaran Rp2,5 miliar yang bersumber dari BKK Provinsi. 

Nantinya fasilitas olahraga di lapangan ini akan mendapatkan perbaikan seperti jogging track sampai dengan wahana bermain anak. 

Hal ini disampaikan Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya usai meresmikan GOR Debes, Selasa (1/2). Ada tiga titik ruang terbuka yang menjadi perhatian pemerintah daerah untuk dilakukan penataan. Seperti Lapangan Alit Saputra (Dangin Carik,red), Taman Kota dan Lapangan Sepakbola Debes.

Untuk penataan, di tengah keterbatasan keuangan daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan mengandalkan sumber anggaran BKK Propinsi Bali. 

“Di tahun ini, di bulan Maret atau April sudah pasang dana BKK untuk penataan lapangan Dangin Carik nilainya Rp2,5 miliar. Karena disana tempat favorit masyarakat untuk olahraga, jalan-jalan maupun  bermain anak. Akan sediakan spot olahraga gym dan taman bermain. Dipojok lapangan ada tempat sampah itu nanti tidak akan digunakan lagi, sehingga menjadi lokasi olahraga yang sehat, dan akan ditambah lampu-lampu,” terangnya.

Tak hanya lapangan Alit Saputra, lanjut kata Sanjaya, penataan Gedung Mario dan Taman Kota juga akan mendapatkan kucuran BKK Provinsi Bali sebesar Rp 1 miliar. 

“Jadi ada ruang terbuka untuk berinteraksi masyarakat, karena kita lihat saat ini kondisi Kota Tabanan sudah semakin sesak,” ujarnya. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending