Ekbis

Indonesia Bitcoin Conference di Bali Bakal Datangkan Pendiri Twitter Jack Dorsey

 Sabtu, 09 September 2023, 03:39 WITA

bbn/bbc/Indonesia Bitcoin Conference di Bali Bakal Datangkan Pendiri Twitter Jack Dorsey.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Indonesia Bitcoin Conference akan diadakan di Bali pada pada 26 Oktober 2023 -27 Oktober 2023 mendatang. Dalam konferensi ini nantinya akan menghadirkan pendiri Twitter sekaligus Chairman Block Inc, Jack Dorsey.

Ketua Penyelenggara Indonesia Bitcoin Conference, Dea Rezkitha menilai bahwa Bitcoin memiliki potensi untuk mengubah industri keuangan dan menciptakan peluang baru bagi individu dan bisnis khususnya di Indonesia. 

Baca juga:
Resesi Global, Robert Kisoyaki Sarankan Investasi Emas Ketimbang Bitcoin

Konferensi terbesar Bitcoin tersebut memberikan sejumlah topik di antaranya investasi, pembayaran masa depan, lightning network dan materi tentang open source, serta komunitas dan semangat bitcoin. Acara ini juga menawarkan beasiswa 50 tiket gratis kepada mahasiswa untuk mengadiri konferensi bitcoin tersebut.  

Dea memperkirakan bakal ada 700 peserta yang akan hadir dalam acara ini dari Indonesia dan negara sekitarnya untuk bertemu dengan lebih dari 50 pembicara.  

“Peserta akan memiliki kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan pembicara seperti Chairman Block Inc dan pendiri Twitter, Jack Dorsey, Mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Tirta Karma Senjaya dari Bappebti, Stephan Livera, Head of Education dari Swan Bitcoin, Alex Gladstein dari Human rights foundation,” kata Dea melalui keterangan resmi, Kamis (7/9/2023). 

Selain menyajikan perbincangan dengan tema-tema seputar Bitcoin, konferensi ini pun menawarkan kompetisi Lightning Hackthon bagi para programmer khususnya di Indonesia. 

Selama 7 Hari Kompetisi ini bertujuan untuk mencari programer atau pengembang untuk dapat membangun aplikasi yang mendukung pembayaran lapisan kedua di atas jaringan blockchain Bitcoin.  

Selain itu, dia mengatakan Indonesia Bitcoin Conference juga mengundang para pengembang untuk bergabung dan berinovasi untuk menghadirkan ide-ide brilian dalam menggabungkan sistem lightning network ke dalam berbagai rangkaian aplikasi. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending