Ekbis

Imbas World Water Forum, Omzet UMKM di Nusa Dua Naik Dua Kali Lipat

 Sabtu, 25 Mei 2024, 18:53 WITA

bbn/infopublik.id/Imbas World Water Forum, Omzet UMKM di Nusa Dua Naik Dua Kali Lipat.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Gelaran World Water Forum ke-10 di Bali memberikan berkah tersendiri bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bali Collection, Nusa Dua.

Pasalnya, Bali Collection menjadi salah satu lokasi side event forum air terbesar sedunia tersebut yang masih berlangsung di Bali sampai Sabtu (25/5/2024). 

Pemilik Anugerah dan Loh Collection, Niluh Darmini menyatakan, bahwa event internasional tersebut memberikan dampak positif untuk usahanya yang menjual produk-produk fashion seperti pakaian, tas, dompet, sepatu, sandal, topi, hingga aksesoris kerajinan asli Bali.

"Dengan adanya gelaran ini, banyak wisatawan domestik yang berbelanja di tempat ini. Ada peningkatan omzet sekitar 50 persen dari hari biasa," kata Niluh di Nusa Dua Bali, Jumat (24/5/2024).

Menurut Niluh, produk yang dibeli cukup beragam mulai dari tas, pakaian hingga aksesoris. Hal senada pun diungkapkan Sales Artha, Gusti Ngurah Parnata terkait peningkatan omzet penjualan di tempat usahanya selama gelaran WWF ke-10 di Bali.

Menurut dia, ada peningkatan omset sekitar 30 persen selama gelaran WWF ke-10. "Mereka para peserta dan penjaga pameran UMKM WWF ke-10 pun berbelanja di tempat ini," jelas dia.

Menurut Gusti, ada beberapa produk yang menjadi incaran para pengunjung diantaranya tas dan souvenir Bali.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending