Ekbis

Belanja Online Semester I, Ini Deretan Jenis Barang Paling Laris

 Rabu, 20 Juli 2022, 10:28 WITA

beritabali/ist/Belanja Online Semester I, Ini Deretan Jenis Barang Paling Laris.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Sepanjang semester I 2022, kategori Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, Fesyen, Kesehatan dan Elektronik menjadi beberapa kategori yang paling laris salah satu platform marketplace Tokopedia. 

"Sementara, minyak dan buah menjadi beberapa produk harian yang paling banyak dibeli masyarakat,” ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Melihat tren ini, Tokopedia terus berupaya menghadirkan berbagai inisiatif, misalnya Hyperlocal. Inisiatif tersebut mengusung teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat, sehingga belanja produk kebutuhan harian bisa lebih efisien karena ongkir lebih terjangkau dan pegiat usaha lokal di seluruh penjuru Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

Didorong oleh inisiatif Hyperlocal, Tokopedia mencatat wilayah Asmat, Tual, Jeneponto, Takalar dan Bantaeng merupakan beberapa wilayah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling tinggi di Tokopedia selama semester I 2022 dibandingkan semester II 2021.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending