Start up

Wakili Bali

Aplikasi Smart Desa Duda Timur Tembus 10 Besar Nominasi Keterbukaan Informasi Publik

 Kamis, 24 November 2022, 14:17 WITA

beritabali/ist/Aplikasi Smart Desa Duda Timur Tembus 10 Besar Nominasi Keterbukaan Informasi Publik.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Aplikasi Smart Desa kembali membawa nama Desa Duda Timur menjadi satu dari 10 Desa peraih nominasi apresiasi Desa dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik Desa tahun 2022.



Desa Duda Timur menjadi satu - satunya Desa perwakilan dari Provinsi Bali yang berhasil masuk nominasi 10 besar dalam event kedua yang diselenggarakan Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia bekerja sama dengan Kementrian Desa dan Bappenas setelah melalui penilaian dan seleksi ketat bersama desa - desa lainnya perwakilan dari 29 Provinsi di seluruh Indonesia.

"Awalnya kami lakukan penilaian terhadap Desa - Desa perwakilan dari 29 Provinsi yang mengirimkan, setelah dapat nominasi 10 besar kemudian kembali dilakukan penilaian untuk menentukan posisinya sebelum dilakukan penganugrahan pada 8 Desember 2022 mendatang," ujar Komisioner Komisi Informasi Pusat, Syawaludin selaku tim penilai pendalaman visitasi evaluasi dan apresiasi Desa dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik Desa tahun 2022 saat hadir di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Kamis (24/11/2022). 

Selain Komisioner Komisi Informasi Pusat, juga hadir Plt Direktur Politik dan Komunikasi Bappenas, Drs. Wariki Sutikno sebagai tim penilai. Untuk proses penilaiannya sendiri 80 persen dari hasil verifikasi seleksi dan 20 persen ditentukan dari persentasi saat pendalaman evaluasi. 

"Sebelumnya skor Desa Duda Timur jika sekitar 72 persen, diharapkan saat persentasi mudah mudahan penentuan 20 persennya bisa mendapat nilai maksimal, " imbuh Syawaludin. 

Sementara itu, Kadis PMD Provinsi Bali, Putu Anom Agustina dalam sambutannya mengatakan, dengan konsep pelayanan kepada masyarakat desa berbasis digital tentu keterbukaan informasi bisa dilaksanakan dan itulah yang dilakukan oleh Desa Duda Timur. 


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending