Ekbis

Alasan BCA Tidak Ganti Dana Nasabah yang Dibobol Tukang Becak

 Senin, 23 Januari 2023, 15:11 WITA

bbn/liputan6.com/Alasan BCA Tidak Ganti Dana Nasabah yang Dibobol Tukang Becak.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Presiden Direktur Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan, pihaknya tidak mengganti dana nasabah yang dibobol oleh seorang tukang becak bernama Setu di Surabaya, Jawa Timur. Alasannya, ia menjelaskan pembobolan disebabkan kelalaian nasabah.



“Nabasah tidak diganti karena tidak jaga keamanan KTP, PIN, dan buku tabungan. Nasabah yang kurang menjaga,” ujarnya, Senin (23/1/2023).

Ia ibaratkan, buku tabungan, pin dan lainnya seperti dompet yang ditinggalkan di toilet. “Seperti tinggalin dompet di toilet ya. Salah yang tinggalin dompet,” kata Jahja.

Adapun penipu yang melakukan aksi pembobolan melalui tukang becak tersebut sudah ditangkap. Sebelumnya dirangkum dari berbagai sumber, kasus pembobolan bermula ketika Setu diminta Mohammad Thoha, penyewa kamar kos di rumah Muin untuk membobol rekening Muin dengan mencuri KTP, buku tabunga, hingga kartu ATM Muin ketika salat Jumat.

Setu dinilai memiliki perawakan mirip dengan Muin. Kemudian tukang becak itu berangkat ke BCA untuk beraksi. Kemudian ia mengecoh teller lantaran penampilan yang mirip dengan Muin.  

Penipu sudah ditangkap,” ujar dia.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.