Ekbis

Ajik Krisna Berdayakan 2.000 Karyawannya Garap Pertanian

 Selasa, 06 Juli 2021, 12:45 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

I Gusti Ngurah Anom atau yang lebih akrab disapa Ajik Krisna dikenal sebagai pengusaha sukses dari Bali. Pemilik dari pusat oleh-oleh terbesar di Bali, ini sudah membangun beberapa outlet Krisna oleh-oleh maupun restoran di beberapa wilayah di Bali. 

Bahkan di tahun 2019, Ajik Krisna membangun 3 outlet dalam kurun waktu 10 bulan. PT Krisna Group tercatat sebagai perusahaan yang memiliki karyawan hingga 2.500 orang dan penyumbang pembayaran pajak paling tinggi di Bali. Sebanyak 475 UMKM berada di bawah naungan PT Krisna Group, 90 persen merupakan UMKM lokal, dan 10 persen berasal dari luar Bali. 

Dalam sebulan, omzet yang dihasilkan oleh PT Krisna Group mencapai puluhan miliar Rupiah. Namun tak ada usaha saat ini yang benar-benar mampu bertahan dari hantaman gelombang pandemi covid-19. Di awal pandemi Mei 2020, usaha Ajik Krisna begitu terpukul. Ia bahkan merumahkan 2.000 orang karyawannya. Beberapa outlet dan restoran tutup. 

“Di awal pandemi kami benar-benar stress dan terpukul, bukan karena takut bangkrut tetapi sedih harus merumahkan ribuan karyawan,” ungkapnya. 

Menurut suami dari Ketut Mastrining, itu, karyawan merupakan aset yang sangat berharga. Maka dari itu, meski merumahkan ribuan karyawan, Ajik tetap membantu kebutuhan sembako karyawannya. Bahkan ia harus merelakan 3 mobil mewahnya dijual untuk memenuhi kebutuhan sembako semua karyawannya. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending