Ekbis

96 UMKM Karangasem Ikuti Pameran Perayaan HUT Kota Amlapura ke-384

 Rabu, 19 Juni 2024, 17:45 WITA

beritabali/ist/96 UMKM Karangasem Ikuti Pameran Perayaan HUT Kota Amlapura ke-384.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Puluhan pelaku UMKM dari berbagai jenis usaha meliputi kuliner hingga berbagai jenis usaha kerajinan akan berpartisipasi pada pameran perayaan HUT Kota Amlapura ke-384 yang akan berlangsung di Taman Candra Buana, Amlapura. 

Informasi yang diperoleh, pameran perayaan HUT Kota Amlapura yang ke-384 di lapangan Taman Candra Buana, Amlapura rencananya akan berlangsung selama 8 hari yang dimulai pada tanggal 22 hingga 30 Juni 2024 yang akan datang. 

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Karangasem, I Gede Loka Santika kepada wartawan mengungkapkan, total ada 96 usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang akan terlibat. Yakni di antaranya, ada kuliner hingga hasil kerajinan endek Sidemen hingga kerajinan gringsing khas Tenganan Pegringsingan. 

“Para UMKM ini saat mendaftar harus melengkapi sejumlah persyaratan, salah satunya wajib memiliki nomor induk berusaha (NIB) serta menunjukkan produk yang akan dijual," ujar Loka Santika, Rabu (19/6/2024).

Dijelaskan, para UMKM yang sudah memenuhi syarat untuk mengikut pameran pada HUT Kota Amlapura ke-384 juga telah dikumpulkan untuk mendapatkan bimbingan dengan harapan selama pameran berlangsung mereka tetap menjaga kualitas dagangan, menjaga kebersihan dan ketertiban. Selain itu, posisi stan juga akan diatur agar lebih memudahkan masyarakat yang datang untuk mencari apa yang mereka inginkan.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending