Start up

6 Alasan Menggunakan Warehouse Management System Pada Perusahaan

 Selasa, 15 November 2022, 19:05 WITA

bbn/ilustrasi/6 Alasan Menggunakan Warehouse Management System Pada Perusahaan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Distributor, merupakan salah satu pihak atau perusahaan yang memiliki peranan penting dalam distribusi. Distributor menjadi perantara produsen dan konsumen. 



Namun, keberhasilan dari distributor ini, tak pernah lepas dari peran penting manajemen pergudangan atau Warehouse Management System (WMS).

Distributor dan Warehouse Management System (WMS) memiliki hubungan yang sangat erat dalam bisnis maupun pemasaran. Bagaimana tidak?

Distributor merupakan pelaku utama dalam kegiatan distribusi. Distribusi merupakan kegiatan menyalurkan barang atau produk dari produsen ke konsumen atau pengecer. Dengan kata lain, distribusi ini sebagai kegiatan pemasaran yang berfokus pada kelancaran dan kemudahan penyaluran barang atau produk dari produsen ke konsumen.

Sedangkan Warehouse Management System (WMS), memiliki peranan dalam pergerakan dan penyimpanan pasokan/barang/produk dalam gudang. Warehouse Management System (WMS) juga masuk ke dalam Manajemen Rantai Pasokan yang memiliki fungsi untuk menangani, menerima, mengirim, dan mengambil pasokan/barang/produk.

Warehouse Management System (WMS) menjadi sistem yang akan membantu distributor terkait pengelolaan, pergerakan barang dari maupun ke gudang. Dengan begitu, dapat mempercepat proses lead time secara otomatis.

Alasan Manajemen Pergudangan atau Warehouse Management System (WMS) Penting untuk Distributor

Berkaca pada penjelasan sebelumnya, kita dapat langsung mengambil garis besarnya, jika Warehouse Management System (WMS) melengkapi peran distributor demi kemajuan bisnis. Sebenarnya, ada banyak alasan mengapa Warehouse Management System (WMS) sangat penting bagi distributor.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.