Cek Fakta

[Cek Fakta]: Viral Video Penipuan Bermodus Hipnotis Jerat 13 Korban di Gianyar

 Jumat, 05 April 2024, 21:04 WITA

beritabali/ist/[Cek Fakta]: Viral Video Penipuan Bermodus Hipnotis Jerat 13 Korban di Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Narasi:

Viral di media sosial seorang pria yang diketahui bernama Nyoman Arya Sedana menggunggah video yang menyatakan seolah-olah mengungkap peristiwa penipuan bermodus hipnotis di seputaran Gianyar.

Dalam video yang diunggah di akun media sosial Tutur Bali pada 3 April 2024 itu Nyoman Arya di dalam mobil menyatakan dalam narasinya; "Banyak yang terkena retas akun masing-masing dan terhipnotis. Dia bisa menstransfer uang ke orang lain, bisa menggadai barang-barangnya ke orang lain. Bisa menyerahkan apa yang dia pakai, bisa serahkan sepeda motor, bisa menyerahkan barang bawaannya. ini sudah terjadi sudah ada 13 orang terkena ya,".

Dalam keterangan di unggahan tertulis: Informasi untuk waspada mengenai hipnotis. Katanya berkeliaran di Gianyar dengan menandai #infogianyar

Hasil Penelusuran Cek Fakta 

Atas pernyataan Arya Sedana, maka pihak kepolisian dari Polsek Kota Gianyar mencari tahu kebenarannya. Bahkan Nyoman Arya dipanggil polisi.

Setelah dilakukan penelusuran mendalam, ternyata apa yang disampaikan oleh Nyoman Arya beberapa hari lalu tidak dilengkapi dengan bukti valid. Seperti tidak tahu, kapan kejadian hipnotis, di mana TKP hingga siapa korbannya tidak jelas.

Maka Nyoman Arya langsung membuat video permintaan maaf didampingi Unit Provos. "Saya Nyoman Arya Sedana, menyatakan permohonan maaf akibat video saya yang viral menyebabkan keresahan di masyarakat," ujar Nyoman Arya dalam video itu. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending