About Bali

Pura Petitenget, Tempat Ibadah Di Pusat Wisata

 Selasa, 18 Januari 2022, 22:10 WITA

bbn/tripadvisor.co.id/Pura Petitenget, Tempat Ibadah Di Pusat Wisata

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Ada sebuah pura yang berada tak jauh dari kawasan wisata Kuta, Seminyak dan Legian. Bahkan Pura ini berada di dekat garis pantai yang penuh dengan pengunjung dan wisatawan. Pura ini benama Pura Petitenget.

Pura Petitenget terletak di garis pantai berpasir keemasan di daerah Banjar Batu Belig, Desa Tradisional Kerobokan, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, sekitar 13 Km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Kuil ini dibangun di XV Century dan selama itu, daerah itu angker penuh dengan semak-semak dan pepohonan. Sejarah kuil dimulai ketika Pendeta Hindu Dang Hyang Dwijendra yang sedang melakukan meditasi di Pura Uluwatu, menerima kunjungan dari penduduk desa Kerobokan yang datang untuk meminta bantuan. 

Orang-orang dari desa memberi tahu Dang Hyang Dwijendra tentang tanah yang sangat misterius di dekat desa mereka di mana setiap kali seseorang mencoba memasuki tanah, orang-orang akan jatuh sakit. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending