About Bali

Pantai Bias Tugel, Pantai Berpasir Putih Indah Asal Karangasem

 Senin, 24 Januari 2022, 23:10 WITA

bbn/ihategreenjello.com/Pantai Bias Tugel, Pantai Berpasir Putih Indah Asal Karangasem

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Karangasem juga memiliki destinasi pantai yang wajib untuk dikunjungi. Pantai ini bernama Pantai Bias Tugel. Pantai ini menawarkan keindahan dari pasir pantai yang putih dan laut yang jernih.

Pantai Bias Tugel Bali terletak di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar 57 km dengan waktu tempuh 1.5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. 

Dari Denpasar sekitar 44 km dengan waktu tempuh 1.5 jam perjalanan. Lokasi pantai cukup dekat dengan Pelabuhan Padang Bai, yaitu pelabuhan yang biasanya digunakan untuk penyeberangan Bali-Lombok.

Area Pantai Bias Tugel Bali diapit oleh batu karang yang cukup besar, maka dari itu pantai ini dinamakan Pantai Bias Tugel. Kata “Bias” berarti pasir, sedangkan “Tugel” berarti terpotong. Pantai ini memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang yaitu sekitar 200 meter. 

Walaupun begitu, pantai ini disebut memiliki pasir paling putih di Bali. Air laut yang tampak bening dan suasana pantai yang masih sepi menambah keindahan Pantai Bias Tugel Bali. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending