Denpasar Festival 2016 Siap Digelar

Rabu, 21 Desember 2016 | 20:00 WITA

Denpasar Festival 2016 Siap Digelar

Rapat Final Denpasar Festival 2016 pada Rabu (21/12) di Denpasar. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Kesiapan pelaksanaan Denpasar Festival ke- 9 Tahun 2016 yang mengambil tema “Padmaksara” sudah hampir mencapai 99 persen. 
 
Pihak panitia pun tak ragu menyebutkan Denpasar Festival tahun ini akan menampilkan sesuatu yang berbeda daripada tahun sebelumnya. 
 
Hal ini terungkap pada rapat Final Denfest 2016 pada Rabu (21/12) di Denpasar. Rapat yang dipimpin Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, dihadiri juga oleh Kadis Pariwisata Kota Denpasar Wayan Gunawan, Kabag Perekonomian Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan, Tim Even Management Denfest 2016, serta sejumlah intansi terkait lainnya.
 
BACA JUGA: 
Kabag Perekonomian Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan menjelaskan akan banyak perubahan pada Denpasar Festival 2016. Apalagi tahun ini Denpasar Festival telah masuk kedalam kalender event nasional dan telah dilaunching oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra di Jakarta beberapa waktu yang lalu. 
 
"Arah untuk semakin memantapkan Denpasar Festival sebagai event berskala nasional bahkan internasional, Pemkot Denpasar menyiapkan konten - konten berkualitas dan zonasi yang bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat,” ujar Made Saryawan.
 
Sementara Wayan “Kayun” Semara Cipta dari Event Management Denpasar Festival 2016, menuturkan pada gelaran Denfest 2016 ini akan diterapkan sistem zonasi. 
 
Kawasan Jl. Veteran akan dipusatkan bertemakan “Heritage”. Di sana akan ditampilkan pagelaran kesenian klasik, kuliner- kuliner tradisional, Pameran Fotografi Denpasar Kota Pusaka dan juga pameran mobil dan motor tua. 
 
Sementara, kawasan Jl. Gajah Mada akan menjadi Zona Youth yang menampilkan panggung anak muda, distro serta stand kuliner yang berkaitan dengan citarasa anak muda Kota Denpasar masa kini, dan juga penampilan dari anak- anak muda kreatif Kota Denpasar yang menampilkan perpaduan music, disc jockey, dan video mapping. 
 
"Denfest Tahun ini juga menghadirkan zona anak dan keluarga, di mana di zona ini akan ditampilkan berbagai workshop permainan tradisional, workshop layang- layang, melukis kaos, perpustakaan mini serta panggung pertunjukan anak- anak," ujar Semara Cipta.
 
Lebih lanjut Semara Cipta mengatakan di sisi areal Lapangan Puputan, I Gusti Ngurah Made Agung, akan dibuatkan dua buah panggung yang saling berhadapan yaitu panggung sisi selatan dan panggung utama. 
 
“Pembukaan Denpasar Festival 2016 nantinya akan ditampilkan dua konten berupa pawai 400 anak-anak menampilkan koreografi yang menceritakan Kota Denpasar sebagai Kota Heritage, Kota Kreatif, dan Kota Cerdas di mana puncaknya akan ada pementasan tari Baris Ental dan pertunjukan seni oleh Disbud Kota Denpasar dengan tema Padmakasara, Padmana, Sukacita, lahirnya aksara, dan terbentuknya pengetahuan yang melahirkan sosok - sosok pemimpin,” kata Semara Cipta.
 
BACA JUGA: 
Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara menambahkan persiapan Denpasar Festival Tahun 2016 yang sudah berjalan baik ini harus semakin dimantapkan dan diintensifkan melalui koordinasi yang baik antar semua pihak yang terlibat. 
 
"Melalui tema Padmaksara ini bagaimana Visi Kota Denpasar sebagai Kota berwawasan budaya dengan segala potensinya mampu menampilkan sesuatu yang baru pada Denpasar Festival Tahun 2016 ini serta mampu diresapi oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Denpasar dan tidak terkesan monoton,” ujar Rai Iswara. [rls/esa/wrt]


Rabu, 21 Desember 2016 | 20:00 WITA


TAGS: denfest pariwisatanasional




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: