Heboh 'Celuluk' Tabanan Sampai di Facebook

Selasa, 06 September 2011 Dibaca : 27532 kali
Heboh 'Celuluk' Tabanan Sampai di FacebookSumber Foto : Blackberry Messanger/Ilustrasi

Beritabali.com, Tabanan. Isu 'celuluk' (mahluk jadi-jadian yang berparas seperti rangda) berkeliaran menghebohkan masyarakat  Tabanan. Bahkan isu yang beredar sejak satu Minggu belakangan ini sempat juga menjadi pembicaraan di kalangan facebooker.

Sejak satu minggu lalu, khalayak Tabanan menjadikan topik isu celuluk berkeliaran tiap malam hari. Isu ini pertama kali muncul di Desa Pesagi kecamatan Penebel. Tak lama berselang isu serupa kembali beredar ada celuluk di Kecamatan Kerambitan.

"Saya juga dengar sekarang ada di wilayah Bajera," jelas salah satu warga asal Tabanan Selatan.

Terkait isu tersebut warga Tabanan sempat dibuat ketakutan untuk pergi di malam hari.

"Saya biasanya pulang kerja jam 9 malam bawa motor sendiri sejak ada isu celuluk saya minta diantar sama suami," jelas Jero Sadan asal Kecamatan Tabanan.

Ia yang bekerja di sebuah layanan internet di seputaran kota Tabanan juga mengakui kalau isu celuluk berkeliaran di Tabanan sampai diungguh di akun facebook .

"Banyak teman yang menanyakan kebenaran isu celuluk di facebook," katanya.

Jero yang belum pernah melihat celuluk seperti isu yang beredar tersebut awalnya merasa takut, namun sekarang rasa takutnya sudah diabaikanya.

Sementara itu pihak Polsek Penebel yang sempat dihubungi juga tidak menampik isu tersebut. Namun sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya orang hilang seperti isu yang berkembang orang yang menjadi celuluk itu menghilang.

"Kalau ada orang hilang kan sudah lama dilaporkan ke polisi," jelas salah satu anggota polisi.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD Tabanan  I Ketut Suryadi, Selasa (6/9). Ia sempat mendengar isu tersebut, bahkan sampai di Bajera tempat asalnya.

"Ah itu cuman isu. Amerika sudah pergi ke bulan, kita kok masih berkutat mengenai hal itu," katanya sambil bergeleng-geleng kepala. (nod)

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

28 Comments

  1. nanox fernandEZ

    Selasa, 06 September 2011, 00:00 WITA

    AMERIKA LAIN AMERIKA, KALAU BALI LAIN JUGA BALI YANG HAL2 SEPERTI ITU MEMANG ADA.

    Leax Bali

    Selasa, 06 September 2011, 00:00 WITA

    Hati-hati kalau bicara. Sejengkal tanah di pulau Bali mengandung Magis.

    gun

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    Kok geleng-geleng?Kita di bali tidak bisa lepas dari niskala, emang bukti sudah ada orang hilang di pesagi.di koran juga sudah ada. Katanya sudah meninggal di PUPUAN.

    sinje

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    nanti pasti ada lagi isu celuluk ke supermaket,tlng diingat dunia malam memang bukan manusia yang punya.

    gek yuni

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    Saya sepakat/setuju dengan pendapat @vita. Hanya pikiran negatif manusia yang merubah seseorang itu menjadi buruk. Be a positif thinking.

    vita

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    Leak itu tidak ada, belum pernah ada manusia yg dapat merubah dirinya menjadi bentuk lainnya namun pikiran manusialah yg membentuknya. leak adalah karekter manusia yang negatif yaitu iri hati, marah dan usil terhadap mahluk lain

    Bayu

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    koq di bandingkan dengan amerika?? ap budaya bali dengan amerika sama?? apa orang amerika lahir ada UPAKARANYA (BANTEN)pak,,,,??

    lexus

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    celuluk=cerita uluk uluk

    tut marley

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    Apa pun yg terjd dibali apa itu benar/tidak yg penting ajeg bali jgn sampai punah kita orng bali hrs menjg kesakralan tanah ibu pertiwi.

    sinje

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    nanti pasti ada lagi isu celuluk ke supermaket,tlng diingat dunia malam memang bukan manusia yang punya.

    bebali

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    ini berarti leak bali masih eksis....dengan kata lain inilah sisi mistik & tradisi budaya bali yg turun temurun

    gusti jreenk

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    welehwelehhhhhhhhhhhweleeehhhhhhhamah asangne,,,,,,,,,welehwelehhhhhhhh

    The Phenomenom

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    No Photos its HOAX juaragan.....

    kd adi

    Rabu, 07 September 2011, 00:00 WITA

    nu den percaya jak keto"...

    NI WAYAN RENI

    Kamis, 08 September 2011, 00:00 WITA

    I KETUT SURYADI NANTI MALAM AKANA SAYA CARI....... DARI KEMARIN AKU GAK DAPAT MANGSA.... HIHIHIHIHIIIIII PERUTMU TINGGAL NUNGGU WAKTU JADI HIJAUUU

    yasa

    Kamis, 08 September 2011, 00:00 WITA

    kenapa mesti dibeda - bedakan kita y kita mereka y mereka bukan yang lain. kearipan budaya kita kan memang begitu adanya percaya adnya makluk - mahluk seperti itu. bukankah orang bali itu percaya dengan sekala niskala jadi jangan pungkiri hal itu kalau memang anda merasa jadai anak bali. meski zaman sekarang zamannya teknologi tapi jangan salah hal hal semacam itu masih dipercayai oaleh kebanyakan orang - orang bali terutama diaderah pedesaan.

    naklengeh

    Selasa, 18 Oktober 2011, 00:00 WITA

    Celuluknya pada ngumpul di gedung DPRD.lagi ngurusin mau wisata ke bulan

    GUng Bagus

    Sabtu, 29 Oktober 2011, 00:00 WITA

    hadehhh begini ni wakil rakyat jaman sekarang yang sudah meninggalkan dan melupakan bali dan tradisinya.... Ingat bung anda adalah WAKIL RAKYAT.... bukan orang yg sok pintar bicara tentang amerika, mentang udah pernah ke amerika pake uang rakyat jangan sombong.... kalau semua wakil rakyat Bali seperti ini, 10 tahun lagi Bali tidak akan bisa mempertahankan tradisi leluhur kita... hadehhh

    peduli bali

    Selasa, 27 Desember 2011, 00:00 WITA

    saya percaya dengan adanya seperti itu. tapi mesti dibuktikan juga. pemerintah bali apa hanya mau diam?menunggu ada korban dlu?

    dalilla

    Rabu, 28 Desember 2011, 00:00 WITA

    kenapa harus ada isu2 yg meresahkan warga mreka tidak berpikir akibat yg dibuat oleh orang2 jail tersebut

    mang taya

    Kamis, 05 Januari 2012, 00:00 WITA

    di bali emang dikenal adanya leak,tpi jrang ada orang liat leak,dan untuk isu adanya celuluk berkeliaran...waduh takut jga cieh lo emang bener..tpi gk mungkin ahhh.....

    mang taya

    Kamis, 05 Januari 2012, 00:00 WITA

    dibali emang dikenal adanya leak tapi jarang ada orang liat leak... karna memang cuma orang" tertentu yang bisa liat leak, tpi untuk isu adanya celuluk berkeliaran,waduh takut juga cieh klo emang bener, tpi gak ahhhh....

    jun

    Minggu, 15 Januari 2012, 00:00 WITA

    Tiang krame Bali percaya 100% tentang adanya mahluk gaib,pneliti amerika juga percaya dngn adanya mahluk gaib,Ane sbenge munafik manuse tras klentang

    jun bintang

    Senin, 16 Januari 2012, 00:00 WITA

    Tiang krame bali sangat prcya adanya cluluk,dlu sy prnh berjumpa dngan mahluk itu nmun skejap mta mnghilang dr pnglihatan sya,amerika pun percya dngn ilmu vudu!mngpa kt tdk prcy dngn alam gaib!

    Leak_Modern

    Jumat, 09 Maret 2012, 00:00 WITA

    Amerika baru2 ini bisa kebulan tapi leak dah dari jaman nenek moyang bisa ke bulan...

    cok_raka