Karangasem Targetkan Bebas KK Miskin Pada 2015

Senin, 24 Juni 2013 Dibaca : 2143 kali
Karangasem Targetkan Bebas KK Miskin Pada 2015Sumber Foto : Beritabali.com

Beritabali.com, Amlapura. Pemerintah Kabupaten Karangasem Bali menargetkan tidak ada lagi kepala keluarga miskin (KK) miskin di Karangasem pada 2015 mendatang. Berdasarkan  data pemerintah kabupaten Karangasem  di Karangasem saat ini terdapat sekitar 17.000 KK miskin yang tinggal di 11.000 rumah yang tidak layak huni.
 
Bupati Karangasem Wayan Gredeg dalam keteranganya di Karangasem (24/6/2013) menyatakan sebagian besar KK miskin di Kabupaten Karangasem berada di wilayah Kubu dan Abang. Selain itu sebagian besar KK miskin tersebut mengalami kemiskinan karena terbatasnya pembangunan infrastruktur di wilayahnya.
 
“kenapa mereka miskin, itu karena memang tidak terjamahnya karena alam yang kurang menguntungkan bagi mereka, diantaranya adalah air, kedua bagaimana pun infrastruktur salah satu urat nadi bagi semua sisi, tidak karangasem saja, pembuatan jalan bukan untuk membuang duit tetapi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, pendidikan masyarakat” ujar Wayan Gredeg.
 
Wayan Gredeg mengakui telah bersurat kepada presiden untuk memberikan perhatian kepada Karangasem yang baru saja lepas dari status daerah tertinggal. Gredeg berharap dengan adanya bantuan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Bali melalui program Gerakan pembangunan Desa terpadu (gerbangsadu) kemiskinan di Karangasem dapat segera dituntaskan.(mlt)
 

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas