82 Desa di Bali Masih Miskin

Jumat, 02 Desember 2011 Dibaca : 1283 kali
82 Desa di Bali Masih MiskinSumber Foto : google.com/ilustrasi

Beritabali.com, Karangasem. Berdasarkan data pemerintah provinsi Bali, tercatat 82 desa di Bali masih masuk dalam kategori desa miskin. Dimana ke-82 desa tersebut angka kemiskinanya masih di atas 35 persen.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika ketika ditemui beritabali.com di Karangasem, Jumat (2/12)  menyatakan banyak indikator yang dipakai ukuran dalam penetapan desa yang masih masuk dalam kategori desa miskin. Selain karena tingkat kemiskinanya di atas 35 persen, desa-desa tersebut dinyatakan desa miskin karena tingkat penghasilan penduduknya sangat rendah.

“Misalnya di atas 35 persen tingkat kemiskinannyan tinggi sekali, ngitungnya kan macam-macam, termasuk peningkatan penghasilan, peningkatan kemungkinan mereka bekerja, kemungkinan mereka memperbaiki infrastruktur, dan lain sebagainya,” papar Made Mangku pastika.

Pastika mengakui tengah menyiapkan program khusus untuk 82 desa miskin tersebut. Termasuk tetap mengembangkan program bedah rumah dan program pertanian terintegrasi (simantri) di desa-desa tersebut.(mlt)

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas