Gelar Pra Operasi Ketupat

Kapolda Bali Target Minim Kecelakaan dan Kriminalitas

Selasa, 30 Juli 2013 Dibaca : 502 kali
Kapolda Bali Target Minim Kecelakaan dan KriminalitasSumber Foto : Beritabali.com

Beritabali.com, Gilimanuk. Guna memastikan kesiapan dan peralatan personil saat bertugas untuk mengamankan arus mudik Lebaran nanti, Kapolda Bali Irjen Polisi Drs. Arif Wachyunadi membuka apel konsolidasi Pra Operasi Ketupat Tahun 2013, Senin (29/7).

Dalam apel tersebut Kapolda Bali berharap saat ini mudik lebaran dan arus balik lebaran angka kecelakaan dan kasus kriminalitas bisa tidak terjadi.

Apel konsolidasi pra operasi ketupat Tahun 2013 kali ini, jajaran kepolisian Polres Jembrana menyiapkan 676 personil yang diback up Brimob Polda Bali yang siap bertugas untuk mengamankan arus mudik.

Jumlah tersebut akan ditugas di masing masing pos yang ada, baik pos pam maupun pos pantau yang disediakan di sepanjang jalur mudik dari Pengeragoan hingga Gilimanuk.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Bali Irjen Polisi Arif Wachyunadi mengatakan, target operasi ketupat tahun adalah meminimalisir angka kecelakaan dan kasus kriminalitas saat mudik lebaran.

"Apel ini digelar untuk memastikan kesiapan personil menjelang gelar operasi pada tanggal 2 Agustus nanti," jelasnya.
 
Terkait dengan jalur mudik yang masih dalam perbaikan, Kapolda Bali menjelaskan jajarannya akan melakukan langkah antisipasi dengan memaksimalkan pos pantau dan pos pengamanan yang sudah disiapkan.

"Para pemudik nanti kita sediakan pos pantau dan pos pengamanan di jalur yang kita nggap rawan terjadi kecelakaan," jelasnya.

Selain menggelar apel konsolidasi apel Pra Operasi Ketupat, Kapolda Bali juga melakukan pemantauan kesiapan Pelabuhan Gilimanuk, diharapkan pihak ASDP bisa segera menyelesaikan fasilitas yang masih dalam perbaikan agar saat mudik nanti bisa berjalan dengan lancar. (Jsp)

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas