Jelang Arus Balik Lebaran

ASDP Gilimanuk Kerahkan 30 Armada Kapal

Jumat, 02 September 2011 Dibaca : 1242 kali
ASDP Gilimanuk Kerahkan 30 Armada KapalSumber Foto : beritabali.com

Beritabali.com. Gilimanuk. Setelah sukses menyebrangkan ribuan pemudik saat puncak arus mudik Minggu (28/8), PT ASDP (Persero) Indonesia Ferry Unit Gilimanuk kini  tengah melakukan langkah-langkah antisipasi menjelang datangnya arus balik lebaran dari pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk.

Arus balik diprediksi dimulai sejak H+4 setelah lebaran. Selain fokus kepada arus balik dari Ketapang, pihak ASDP juga konsentrasi kepada penumpang wisatawan domestik yang habis liburan di Bali yang akan menyebrang ke jawa.

Menurut manajer ASDP pelabuhan Gilimanuk Ospar Silaban mengatakan, untuk pelayanan penyebrangan saat arus balik pihak ASDP lebih memfokuskan pelayanan di pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

"Ini disebabkan lonjakan penumpang pasti terjadi di Ketapang," ujar Ospar, Jumat (2/9).

Ospar juga menambahkan peningkatan arus balik sudah pasti akan terjadi, namun lonjakan penumpang di Pelabuhan Ketapang berangsur-angsur tidak seperti saat arus mudik yang terjadi di pelabuhan gilimanuk, Minggu (28/8).

"Untuk mengangkut arus balik yang diprediksi terjadi mulai pada H+4 pihak ASDP telah menyiapkan  30 armada kapal dengan 5 buah dermaga dengan kondisi baik," jelasnya. (jsp)
 

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas