Presiden SBY Kunjungi Puri Ubud

Tjok Ace Beri SBY Patung Bidadari

Kamis, 30 Agustus 2007 Dibaca : 1899 kali
Tjok Ace Beri SBY Patung BidadariSumber Foto : Beritabali.com
Setelah mengunjungi The Blanco Renaissance Museum di Campuhan, Ubud, Presiden SBY pada hari Kamis (30/8) sekitar pukul 15.00 Wita diluar jadwal kunjungannya, mengunjungi Puri Saren, Ubud Gianyar.

Presiden sendiri dalam kesempatan tersebut disambut oleh penglingsir Puri Ubud, Tjokorda Suyasa, Ketua DPD Golkar Bali, Tjokorda Budi Suryawan, Ketua PHRI Bali, Tjokorda Arta Ardana Sukawati alias Tjok Ace, serta tokoh Puri lainnya.

Presiden SBY tampak didampingi Hatta Rajasa, Menteri Sekretaris Negara, Jero Wacik, Menteri Pariwisata dan Budaya dan Jubir Kepresidenan, Andi Malarangeng serta Gubernur Bali, Dewa Made Beratha, serta Sekkab Gianyar, Tjokorda Putra Nindia.

Dalam kesempatan itu Presiden mengucapkan ucapan belasungkawa atas meninggal ibunda Tjokorda Budi Suryawan. SBY juga menyatakan rasa salutnya kepada Puri Ubud, karena di tengah majunya dunia teknologi, Puri Ubud masih mampu mempertahankan seni dan budaya Bali.

Setelah beristirahat sejenak di Puri Ubud, Presiden SBY diberi souvenir berupa patung setinggi 2 Meter yang dihiasi dengan bidadari cantik. Patung ini sendiri mengandung cerita dimana perjalanan Sang Darmawangsa menuju sorga dikelilingi oleh wanita cantik.

" Patung ini mengandung filosofi arti daripada kesetiaan, " ujar
Tjok Ace.

Usai mengunjungi Puri Saren Ubud, Presiden yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI ini langsung menuju istana
Tampaksiring untuk beristirahat. (Art)
  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas