WN Italia Penyelundup Hashish Pilih Bungkam

Sabtu, 31 Maret 2012 Dibaca : 837 kali
WN Italia Penyelundup Hashish Pilih BungkamSumber Foto : Beritabali.com

Beritabali.com, Denpasar. Petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Bali berhasil membekuk seorang warga Italia yang hendak menyelundupkan 1,4 kilogram hashish senilai Rp 850 juta. Setelah ditangkap tersangka memilih untuk bungkam terkait asal narkoba yang dibawanya.

“Dia memberi keterangan yang berbelit-belit dan mencoba mengulur-ulur waktu. Kami duga dia memberi tanda kepada jaringannya bahwa ada yang tidak beres dengannya. Ini masih terus kami dalami,” jelas Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Ngurah Rai, I Made Wijaya, hari ini (31/3/2012).

Warga Italia bernama Daniele Pieretto (33) ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Kamis (29/3/2012)  saat baru tiba di Bali.

“Tersangka tiba di Bali menumpang pesawat Malaysia Airlines rute New Delhi India-Kualalumpur-Denpasar,” ujar Wijaya.

Dari tangan tersangka, petugas menyita 1,4 kilogram lebih hashish yang dibungkus kertas cokelat. Bungkusan ini disembunyikan dengan rapi di dinding koper yang dibawanya.

Tersangka dikenai pasal 113 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal pidana mati dan denda hingga Rp 10 milyar rupiah.

Hashish atau minyak hashish merupakan bentuk ganja yang lebih kuat. Hashish adalah getah pohon ganja dan dijual dalam bentuk minyak atau kubus padat kecil.

Di pasaran, 1 gram hashish yang dibawa tersangka bernilai Rp 600 ribu. Total hashis yang dibawa tersangka bernilai Rp 850 juta. (dev)
 

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas