Angka Kemiskinan di Bali Meningkat

Senin, 28 Januari 2013 Dibaca : 2376 kali
Angka Kemiskinan di Bali Meningkat Sumber Foto : google.com/ilustrasi

Beritabali.com, Denpasar. Wakil Gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga mengakui, pertumbuhan pembangunan di Bali saat ini menunjukkan peningkatan cukup signifikan. Meski demikian, pertumbuhan ekonomi itu juga dibarengi dengan meningkatnya jumlah angka kemiskinan.

"Ini pertumbuhan meningkat, namun kemiskinan di Bali tidak juga berkurang. Ini tidak boleh terjadi," ujar Puspayoga, dalam pidatonya di acara Bali Service Excellent Award (BSEA) di Hotel Sanur Paradise Sanur, Senin (28/1/2013).

Tokoh Puri Satri yang akan diusung menjadi Cagub oleh PDIP dalam Pilgub 15 Mei 2013 mendatang ini memaparkan, kondisi yang terjadi di Bali saat ini adalah akibat kesalahan pengelolaan.

"Kemiskinan terus meningkat, ini sangat memalukan sekali," tegasnya.

Selain itu, Puspayoga memandang kondisi memprihatinkan ini juga tak lepas akibat terkonsentrasinya pertumbuhan ekonomi di wilayah Bali Selatan (Denpasar- Badung). Sementara daerah lainnya seperti Kabupaten Buleleng dan Karangasem jauh tertinggal dan terjadi kesenjangan pembangunan cukup lebar.

"Ke depan bagaimana bisa terjadi pemerataan pembangunan di Bali. Saya yakin kalau pertumbuhan ekonomi merata di Bali maka kemiskinan akan berkurang," imbuhnya.(dws)

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas