Bali Siapkan Pembangunan 4 Jalan Tol

Rabu, 27 Juni 2012 Dibaca : 7001 kali
Bali Siapkan Pembangunan 4 Jalan TolSumber Foto : images.google.com/Ilustrasi

Beritabali.com, Renon. Pemerintah provinsi Bali menyiapkan rencana pembangunan 4 jalan tol. Ke-4 jalan tol tersebut diantaranya Pertama, tol yang menghubungkan Denpasar-Soka-Jembrana. Kedua, tol yang menghubungkan Kuta-Soka-Tanah Lot-Seririt. Ketiga tol yang menghubungkan Canggu-Beringkit-Purnama dan keempat tol yang menghubungkan Goa Lawah-Karangasem.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Bali, Ketut Wija menyatakan seluruh studi kelayakan pembangunan jalan tol tersebut telah selesai dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Permasalahan terbesarnya saat ini adalah pembebasan lahan.

“Kalau pemerintah tentu tidak mempunyai kemampuan, membebaskan tanah itu yang paling mahal di Bali, sekarang kita coba informasikan , kita coba tawarkan kepada perusahaan jalan tol seperti Jasa Marga dan sebagainya, tetapi sampai sekarang masih belum ada ketertarikan,” papar Ketut Wija.

Wija menegaskan pembangunan akses jalan tol ini sangat diperlukan untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Bali. Apalagi saat ini secara rata-rata mobilitas penduduk di Bali pertahun telah mencapai sekitar 11 juta orang.

Dimana penduduk dengan KTP Bali sebanyak 3,9 juta orang, wisatawan mancanegara sekitar 3 juta orang pertahun dan wisatawan domestic mencapai 4 juta orang pertahun. (mlt)

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

2 Comments

  1. Made awo

    Rabu, 27 Juni 2012, 00:00 WITA

    Saya sanggat setuju walau tanah dibali mahal tp kita bisa melintasi kemacetan Trus tarif Jln tol kita bisa ambil misal mobil biasa 100 rb mobil wisata 150 rb truk ,,,? Dan bisa membuka peluang Kerja Saya sanggat mendukung Semoga sukses

    Putu Orbawan

    Kamis, 28 Juni 2012, 00:00 WITA

    PEMBANGUNAN PERLU PERNGORBANAN . HIDUP ADALAH PILIHAN ANTARA IDEALIS DAN REALIS. APAKAH BALI MAU SEPERTI INI DIMANA PEMBANGUNAN HANYA TERFOKUS PADA BALI SELATAN. PERUBAHAN ADALAH YANG ABADI.

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas