Ditumpangi Pangdam, Pesawat Latih TNI AU Jatuh

Kamis, 24 Juni 2010 Dibaca : 1948 kali
Ditumpangi Pangdam, Pesawat Latih TNI AU JatuhSumber Foto : images.google.com

Sebuah pesawat latih milik TNI AU, sore ini jatuh di ujung timur landasan Bandara Ngurah Rai Bali. Pilot dan Pangdam IX Udayana Mayjend Rachmat Budiyanto yang ada dalam pesawat ini berhasil menyelamatkan diri dengan menggunakan terjun payung.

Pesawat latih TNI AU ini jatuh sekitar pukul 15.30 waktu setempat, di ujung landasan timur Bandara Ngurah Rai Bali. Pesawat latih jenis KT 1 Wong Bee ini jatuh setelah sebelumnya melakukan 'joy flight' atau terbang gembira bersama empat pesawat latih lainnya.

Pesawat latih yang jatuh ini dipiloti oleh Mayor Penerbang Andi Widjanarko dengan satu penumpang yakni Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Rachmat Budiyanto. Keduanya selamat dengan menggunakan parasut terjun payung setelah sebelumnya meloncat dengan kursi lontar.

Sebelumnya, Pangdam IX Udayana bersama beberapa orang Muspida Bali mengikuti joy flight atau terbang gembira.

Berangkat dari Base Ops Lanud Ngurah Rai, joy flight lima pesawat latih TNI AU ini terbang di atas beberapa obyek wisata di Bali mulai Tanah Lot, Padangbai, hingga Uluwatu, sebelum balik ke Base Ops TNI AU Bandara Ngurah Rai.

Hingga berita ini dibuat, upaya evakuasi bangkai pesawat masih dilakukan pihak Lanud TNI Ngurah Rai Bali. Sementara pilot dan Pangdam IX Udayana masih dirawat di sebuah rumah sakit di Denpasar.

�Pihak Lanud TNI AU Ngurah Rai Bali menyatakan masih menyelidik penyebab kecelakaan ini,� kata Kapten (Sus) Rinaldi, Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Ngurah Rai. (dev)

 

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas