Gusti Viraguna Bagoes Oka pimpin BI Denpasar

Rabu, 22 Agustus 2007 Dibaca : 2167 kali
Gusti Viraguna Bagoes Oka pimpin BI DenpasarSumber Foto : Beritabali.com
I Gusti Viraguna Bagoes Oka resmi menjabat sebagai pemimpin Bank Indonesia Denpasar yang baru, menggantikan pejabat lama I Ketut Sanjaya. Acara serah terima jabatan dilangsungkan di kantor Gedung Bank Indonesia Denpasar, hari ini (22/08)

Yang menarik, posisi kedua pejabat tersebut terjadi ‘tukar guling’, yakni Sanjaya menempati pos yang ditinggalkan Bagoes Oka selaku Deputi Direktur Pengawasan Bank 2 kantor BI Pusat.

Status kantor Bank Indonesia (BI) Denpasar sendiri kini naik menjadi kelas I, setara dengan BI Bandung, Semarang dan Medan. Dengan demikian jabatan Bagoes Oka tidak turun.

Di sela-sela acara, Bagoes Oka menegaskan komitmennya akan tetap meneruskan program-program pejabat pendahulunya. Apalagi program-program yang sudah sukses
dilaksanakan, tekadnya minimal akan tetap dipertahankan.

Gubernur Bank Indonesia, Burhanuddin Abdullah pada acara itu mengakui berbagai kendala yang dihadapi BI.

"Untuk mengatasi kendala tersebut, tidak cukup dengan kerja keras, kerja cerdas, dan arah yang jelas, tetapi juga perlu komitmen dari seluruh elemen bangsa untuk membahas dan mengerjakannya bersama-sama dalam bidang dan wilayah masing-masing, baik itu pemerintah, legislative, yudikatif, pengusaha, dan masyarakat pegiat ekonomi baik di pusat maupun di daerah."

Dalam kaitan itu, kata Abdullah, peranan BI memang sangatlah sentral. Sebab, prasyarat utama tercapainya pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan terciptanya lapangan kerja adalah terjaganya kestabilan makroekonmi.

"Tujuan utama dari keberadaan Bank Indonesia di republik ini adalah memfokuskan kebijakannya pada pencapaian kestabilan harga atau laju inflasi yang pada ujungnya adalah memberikan ketentraman dan kesejahteraan bagi masyarakat," tandas Abdullah.

Untuk itu, lanjut Abdullah, Bank Indonesia saat ini menempuh kebijakan moneter yang bertujuan menurunkan laju inflasi secara bertahap dalam jangka menengah panjang. (ana)
  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas