Pemerintah Harus Segera Buat Aturan Hukum Bisnis Online

Rabu, 08 Mei 2013 Dibaca : 1590 kali
Pemerintah Harus Segera Buat Aturan Hukum Bisnis OnlineSumber Foto : google.com (ilustrasi)

Beritabali.com, Denpasar.  Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Bali merekomendasikan kepada pemerintah terutama Kementerian Komunikasi Dan Informatika untuk segera membuat aturan hukum tentang jual beli melalui bisnis online. Mengingat Undang-undang ITE belum memuat aturan yang jelas tentang bisnis online, terutama tentang  perlindungan konsumen dalam bisnis online.

Direktur YPLK Bali Putu Armaya dalam keteranganya di Denpasar (8/5/2013) mengatakan aturan hukum bisnis online menjadi sangat penting sebab bisnis online sering digunakan oleh oknum tertentu untuk melakukan penipuan. Apalagi alamat kantor perusahaan atau penyedia barang sering menggunakan alamat dan identitas palsu.

“dia mengaku di Bali, saya cek di jalan malboro barat ternyata tidak ada dan nomornya nomor makasar, dan sangat sulit dilacak dia berada dimana, tetapi di mengaku berada di Bali, alamat di Bali setelah saya cek itu tidak ada dan bahkan KTP-nya itu dipalsukan, sampai KTP Denpasar nama walikotanya Haji Supardi” kata Putu Armaya

Putu Armaya menyebutkan selama Januari hingga April tahun ini jumlah pengaduan terkait bisnis online di Bali yang diterima YPLK Bali mencapai lebih dari 150 pengaduan. Jenis pengaduanya lebih banyak terkait kualitas barang yang dibeli tidak sama dengan kualitas barang yang ditawarkan melalui bisnis online.(mlt)

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas