Gerindra Bali Terpecah Dalam Pilgub Bali

Kamis, 07 Februari 2013 Dibaca : 2319 kali
Gerindra Bali Terpecah Dalam Pilgub BaliSumber Foto : images.google.com

Beritabali.com, Denpasar. Dukungan Partai Gerindra Bali dalam Pilgub Bali tampaknya terpecah. Pasalnya, terjadi perbedaan dukungan dari masing-masing kepengurusan partai asuhan Prabowo itu terhadap dukungan calon gubernur dalam pemilihan gubernur 15 Mei 2013 mendatang.

DPD Partai Gerindra Bali sebelumnya mendukung dan memberikan suaranya kepada pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta yang diusung Koalisi Bali Mandara. Namun belakangan beberapa DPC Gerindra justru mengusung jago berbeda-beda. Belakangan, DPC Partai Gerindra Jembrana bahkan mengaku memilih calon gubernur Gede Winasa yang diusung 28 koalisi parpol kecil yang mengklaim kantongi suara 18,2 persen.

Perpecahan juga semakin terlihat ketika DPC Kota Denpasar yang terang-terangan mengaku mendukung kandidat PDIP yaitu Anak Agung Ngurah Puspayoga yang berpasangan dengan Dewa Nyoman Sukrawan.

"Kami di Denpasar dengan ormas lainnya mendukung Puspayoga karena figurnya dekat dengan rakyat dan sesuai misi perjuangan  partai kami," kata Ketua DPC Gerindra Denpasar Komang Suastika, dalam keterangan resminya, Kamis (7/2/2013).

Adapun pertimbangan lain mendukung PDIP menurut Wakil DPRD Kota Denpasar yaitu karena hingga saat ini tidak ada kebijakan atau aturan partainya terkait dukungan dalam  Pilgub Bali kali ini. Ia bahkan mengaku tidak ada arahan atau keharusan dari DPP Gerindra untuk mendukung salah satu calon dan memberikan kebebasan dalam menentukan dukungannya.

Ketua I Ormas Baladika Bali ini bahkan secara terbuka menyatakan DPD Gerindra Bali tidak pernah mengajak bicara pengurus DPC saat memberikan dukungan ke pasangan yang diusung Koalisi 9 parpol duet Pastika dan Sudikerta.  "Kami tidak pernah diajak komunikasi koordinasi terkait pilgub sehingga kami berhak menentukan dukungan sendiri," jelasnya.

Suastika bahkan mengaku tidak ada aturan atau  yang dilanggar, terkait sikapnya yang berbeda dengan langkah DPD dalam memberikan dukungan kepada kandidat cagub-cawagub.

Sebagai salah satu pimpinan ormas, ia mengklaim dengan massa 30 ribu anggota Baladika di seluruh Bali, pihaknya siap mendukung dan memenangkan kandidat Puspayoga Sukrawan dalam pilgub 15 Mei 2013 nanti. (dws)

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas