BNN Kembangkan Metode Konservasi Alam untuk Rehabilitasi

Selasa, 06 November 2012 Dibaca : 1949 kali
BNN Kembangkan Metode Konservasi Alam untuk RehabilitasiSumber Foto : google.com/ilustrasi

Beritabali.com, Sanur. Badan Narkotika Nasional (BNN) mengembangkan metode pendekatan konservasi alam dalam melakukan rehabilitasi terhadap Korban narkotika.

Metode pendekatan konservasi alam tersebut merupakan bagian dari rehabilitasi para Korban narkotika dengan cara melibatkan para Korban narkotika dalam  suatu gerakan komunitas konservasi terhadap lingkungan.

Kepala BNN Gories Mere dalam keteranganya usai pembukaan World Conference of Therapeutic Communities di Sanur (6/11/2012) menyatakan, dengan metode konservasi alam diharapkan para Korban narkotika yang telah menjalani rehabilitasi tidak lagi kembali menggunakan narkotika. Apalagi rehabilitasi dengan metode konservasi alam sangat membantu percepatan penyembuhan dari segi kesehatan.

“Mereka dilibatkan di dalam karena dari hasil penelitian memang untuk penyembuhan pemulihan itu perlu banyak O2 yang banyak dan cukup. Dengan di alam bebas itu, baik di hutan, kemudian konservasi alam itu sangat membantu, ini satu metode yang mengedepankan kekeluargaan," jelas Gories Mere.

Gories Mere menambahkan rehabilitasi korban narkotika dengan metode konservasi alam sudah diterapkan di beberapa tempat di Indonesia. Seperti program rehabilitasi korban narkotika dalam konservasi hutan di Lampung, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara. Sedangkan program rehabilitasi korban narkotika dalam konservasi laut terdapat di Kepulauan Seribu. (mlt)
 

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas