Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana

Wujudkan Bandara Internasional di Kubutambahan

Selasa, 29 Januari 2013 Dibaca : 6768 kali
Wujudkan Bandara Internasional di KubutambahanSumber Foto : Kabarbuleleng.com

Beritabali.com, Singaraja. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, Pemerintah Pusat telah menetapkan lokasi rencana pembangunan Bandara Internasional di Bali Utara. Lokasi yang dipilih adalah Kawasan Kubutambahan.

Uji Kelayakan Lokasi Pembangunan Bandar Udara Internasional Buleleng (BIB) di Bali Utara ini, jelas Agus, telah dipaparkan Kementerian Perhubungan bersama Angkasa Pura di hadapan Bupati Buleleng, di sebuah hotel di Jakarta akhir pekan lalu.

"Pemerintah Pusat telah menetapkan lokasi rencana pembangunan Bandara Internasional di Bali Utara dengan menetapkan lokasi di Kawasan Kubutambahan. Uji Kelayakan Bandara sudah selesai dan tempatnya ditetapkan di Kubutambahan,"jelasnya kepada kabarbuleleng.com, saat akan menyerahkan bantuan pendidikan, Jumat (25/1/2013) di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Majapahit Kampus Bungkulan.

"Selanjutnya mereka siap untuk mendiskusikan, bertemu dengan gGubernur Bali untuk membuat laporan tentang kepastian analisa tempat dulu. Yang jelas prinsipnya bagaimana masyarakat di Kubutambahan bisa berdaya, yang penting masyarakat saya bisa menikmati, sehingga kita tidak menjadi penonton di daerah kita sendiri,” ujarnya.

Agus Suradnyana mengakui, rencana pembangunan Bandara tersebut menjadi rebutan Kabupaten Karangsem, Buleleng dan Jemberana.

“Dari sekian kriteria yang ada, akhirnya jatuh di tiga tempat di Buleleng. Pertama Gerokgak, kedua Celukan Bawang, dan ketiga Kubutambahan. Dari tiga tempat tersebut akhirnya dipilih dari kritria yang ada di Kubutambahan dengan nilai 92,50,” papar Agus Suradnyana.

Dari hasil studi kelayakan yang telah dilakukan tersebut selanjutnya direncanakan proses lanjutan untuk memastikan pembangunan Bandar Udara Internasional Bali Utara dengan melakukan koordinasi bersama Pemerintah Propinsi Bali termasuk menyiapkan sejumlah dana pendamping.

Dari informasi yang dikumpulkan, rencana Pembangunan Proyek Bandara Udara Internasional di Bali Utara merupakan Program Nasional. Bahkan tahun ini Pemerintah Pusat telah menjadwalkan akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Bandara Internasional di Bali Utara. Bandara ini akan dibangun serupa dengan Bandara Internasional di Lombok dengan memanfaatkan satu run way atau landasan pacu pesawat. (bbn/tha/dev)
 

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

1 Comments

  1. Jumat, 28 Februari 2014, 13:44 WITA

    ASTUNGKARA ATAS TELAH DI TENTUKANNYA BIB Dumogi berhasil pak Bupati kami masyarakat Buleleng turut mendoakan. Selamat berjuang pak Bupati.....sukseme.

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas