Sebulan, 11 Tewas di Jalan Sunset Road Kuta

Kamis, 07 Februari 2013 Dibaca : 2832 kali
Sebulan, 11 Tewas di Jalan Sunset Road KutaSumber Foto : google.com (ilustrasi)

Beritabali.com, Denpasar. Kawasan Jalan Sunset Road, Kuta, kini menjadi sorotan tajam jajaran Sat Lantas Polresta Denpasar. Maklum saja, dikawasan itu telah terjadi peningkatan tajam kecelakaan lalulintas yang disebabkan kelalaian para pengguna jalan saat melintas ditempat tersebut.  

Menurut Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Andi Prihastomo, dalam Bulan Januari 2013 ini, terjadi peningkatan tajam kasus kecelakaan lalu-lintas dikawasan Jalan Sunset Road, Kuta. Kecelakaan itu disebabkan kelalaian para pengguna kendaraan yang sering kebut – kebutan di jalan.

“Januari lalu ada 11 pengguna jalan tewas dan mayoritas akibat OC,” ungkapnya, pada Kamis (07/02). Menurutnya, penyebab kecelakaan itu terjadi akibat kurangnya perhatian para pengguna kendaraan terhadap rambu rambu lalulintas. Bahkan, para pengguna kendaraan sering menerobos jalan dan ugal-ugalan dari arah Sunset Road- simpang Bingung – Dewi Sri dan Jalan Nakula, Kuta.

“Pengendara sering tidak memperhatikan rambu lalu-lintas. Mereka sering menerobos dan kebut kebutan di jalan,” bebernya.

Perihal ini sangat berbeda dengan dikawasan Magrove di kawasan simpang siur. Meski dikawasan lintas bebas itu pengendara kerap mengebut, namun angka kecelakaan menurun. “Penurunan kecelakaan di Magrove akibat adanya Pos pemantau lalulintas disana. Meski banyak yang ngebut tapi angka kecelakaan drastis menurun,” terangnya.  

Menurut Kompol Andi, guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan terus melakukan pemantauan di kawasan Underpass Jalan Sunset Road Kuta. Pihaknya sudah menempatkan 6 personil dari pagi hingga pukul 15.00 wita. Sementara dari pukul 15.00 wita ke pukul 22.00 wita, pihaknya akan menambah petugas sebanyak 4 personil.

“Penjagaan yang kita lakukan sudah maksimal. Ini menjadi skala prioritas kita untuk mengurangi tingginya kecelakaan di kawasan Underpass,” tegasnya.

Solusi lainnya yakni, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak instansi terkait, dalam mengevaluasi jarak lampu Traffic Light (TL) yang dianggap tidak sepadan. Selain itu, adanya permintaan penambahan drumple atau pita kejut yang dianggap bisa mengurangi laju kecepatan para pengguna jalan. (Spy)

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas