Bali International Triathlon 2013

Juara Ironman Tiga Kali Dipastikan Hadir

Rabu, 05 Juni 2013 Dibaca : 1734 kali
Juara Ironman Tiga Kali Dipastikan Hadir Sumber Foto : google/ilustrasi

Beritabali.com, Jimbaran. Legenda dunia renang Indonesia, Richard Sam Bera, dipastikan akan berpartisipasi dalam BIZNET Bali International Triathlon pada 23 Juni 2013 di Jimbaran, Bali.

Event olahraga international tahunan yang menerapkan disiplin renang, sepeda dan lari ini akan diadakan untuk ketujuh kalinya di Bali.

"BIZNET Bali Triathlon adalah salah satu lomba triathlon paling diminati di kawasan regional Asia, dan merupakan satu-satunya event lomba triathlon yang secara reguler diselenggarakan setiap tahunnya. Event ini merupakan event Indonesia, yang diselenggarakan oleh penyelenggara lokal. Kita patut mendukung kesuksesan dan kelangsungan acara olahraga internasional ini," ujar Richard Sam Bera, Rabu (5/6/2013).

Richard memulai kecintaannya pada triathlon sejak ia masih bergelut di dunia renang profesional. Setelah pensiun dari dunia renang, ia kini aktif dalam berbagai kompetisi triathlon, di samping kesibukkannya sebagai editor in chief sebuah majalah gaya hidup. Sebagai salah satu icon olahraga, Richard Sam Bera memiliki andil dalam mempopulerkan olahraga triathlon di tanah air.

"Lomba tahun ini menarik dan lain dari biasanya karena untuk pertama kalinya rute lari akan menempuh tanjakan bukit Jimbaran. Perubahan ini akan sangat menuntut kehandalan fisik dan stamina para peserta. Ini merupakan tahun ke lima keikutsertaan saya di Bali Triathlon dan saya masih akan terus kembali ke event ini di tahun-tahun yang akan datang," imbuhnya.

Selain Richard Sam Bera, juara Ironman tiga kali dan runner-up World Championship 2009, Chris Lieto juga akan turut beraksi pada event olahraga tahunan ini. Lieto merupakan seorang triathlete profesional dari Amerika Serikat, juga merupakan pendiri dari More Than Sport, sebuah organisasi non-profit yang memiliki misi sosial untuk berkontribusi bagi berbagai macam komunitas di mana para atlet yang tergabung di dalamnya bertanding.

Panitia lomba BIZNET Bali International Triathlon akan menerapkan jalur lari baru pada 23 Juni 2013 nanti. Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk mengakomodasi kenaikan jumlah peserta, lintasan lari dan sepeda terpisah akan diaplikasikan.

Ketua Panitia BIZNET Bali International Triathlon, Wahyu Chandra menyatakan rute lari baru itu untuk menciptakan suasana bertanding yang aman dan nyaman bagi peserta.

"Rute lari baru itu untuk menjawab tantangan serta menciptakan suasana lomba yang lebih nyaman dan aman bagi peserta. Hal itu juga sesuai lalu lintas yang kini semakin padat dan himbauan dari Kepolisoan Polda Bali," ujarnya, dalam keterangan resminya di Jimbaran, Rabu (5/6/2013).

Wahyu memaparkan jika peserta akan mengayuh sepeda menelusuri Jalan By Pass Ngurah Rai menuju Nusa Dua dengan modifikasi rute yang berbeda dengan tahun lalu. "Lintasan lari akan dimulai di pantai Jimbaran, di mana peserta harus berlari di atas pasir sebelum diarahkan melewati Four Seasons menuju AYANA Resort," imbuhnya.

Seperti pada tahun lalu, seluruh nomor perlombaan akan dimulai di pantai Jimbaran, InterContinental Bali Resort. Jarak Olympic akan menempuh renang sejauh 1.5 km, dilanjutkan dengan 42 km bersepeda, dan berlari sejauh 10 km. Jarak Sprint akan menempuh separuh dari jarak Olympic. (dws)

  • Lihat Arsip Berita Lainnya :
  •  

0 Comments

  1. No rows to display

Kirim Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar. *

Anda belum login sebagai member,

Masukkan username anda

Masukkan password anda

Kirim Komentar Anda


Tidak Terbaca? Klik Untuk ganti text.

Ketik kode keamanan di atas